Friday 28 April 2017

Berubah Untuk Mimpi

Berubah Untuk Mimpi (belum selesai)

Assalamu’alaikum Warohmatullahi Wabarokatuhu

Apa kabar saudara-saudariku? Masihkah berselimut sedang ayam sudah berkokok dan matahari menghangatkan bumi? Setelah semalam merajut mimpi-mimpi yang indah, kini saatnya untuk mewujudkan mimpi-mimpi itu.

Saudaraku, perihal menjadi seorang anak dari orang tua kita adalah kenikmatan yang Allah SWT berikan untuk kita jaga. Menjaga dengan menjadi anak yang patuh dan berbakti sehingga tak melukai hati yang selama ini memberikan kasih dan sayangnya. Hati yang menguatkan ketika kita lemah untuk bangkit dan mencapai mimpi-mimpi kita.

Mimpi itu tak akan pernah terwujud jika kita tidak mau berubah. Setiap hari harus ada hal yang lebih baik dari hari kemarin. Sehingga kita tidak akan menghancurkan diri sendiri dan dunia. Karena kita adalah pemimpin bagi masa depan. Generasi muda yang akan membuat mimpi-mimpi menjadi kenyataan. Kita akan menentukan seperti apa keadaan dunia di masa yang akan datang. Kita harus memiliki prinsip, tingkah laku, kecerdasan, pengetahuan, gaya dan segala sesuatu sebagai pemilik masa depan.

Seorang penulis asal Amerika Serikat, Jim Rohn, pernah berkata “Waktu lebih berharga daripada uang. Anda bisa meraih uang lebih, tetapi Anda tidak bisa meraih tambahan waktu.” Karenanya waktu sangat berharga. Setiap menit yang biasa kita gunakan untuk bermain bisa kita alihkan untuk hal lain yang menguntungkan kita di masa depan. Selagi masih memiliki waktu kita tidak bisa terus-menerus berteman dengan kata malas dan mengucilkan kerja keras. Waktu terus berjalan tak peduli apapun yang sedang kita lakukan. Maka sebelum waktu kita habis, setidaknya satu mimpi kita sudah tercapai. Namun jika Allah SWT berkata yang sebaliknya dan memberi kita waktu lebih banyak, maka tidak ada kata tidak mungkin untuk memiliki mimpi-mimpi yang lain.


written by Team Rohis Smaba

Bagikan

Jangan lewatkan

Berubah Untuk Mimpi
4/ 5
Oleh

Subscribe via email

Suka dengan artikel di atas? Tambahkan email Anda untuk berlangganan.

Untuk menyisipkan kode pendek, gunakan <i rel="code"> ... KODE ... </i>
Untuk menyisipkan kode panjang, gunakan <i rel="pre"> ... KODE ... </i>
Untuk menyisipkan gambar, gunakan <i rel="image"> ... URL GAMBAR ... </i>